Cari Doi di sini

Sabtu, 12 November 2016

Karakter Mystic Messenger (Part II)


*WARNING : mungkin terdapat kata-kata/kalimat yang bersifat spoiler.



Mari kita lanjutkan dari Part I sebelumnya!

Member RFA lainnya.

1. V

"This will be a party that holds my, Rika's, and everyone's memories. Rika will always be with me in my heart." Kim Jihyun a.k.a V

"Ini akan menjadi pesta yang akan memegang kenanganku, Rika, dan semua orang. Rika akan selalu bersamaku di dalam hatiku."

Kim Jihyun - 김지현 (27 tahun) yang kerap dipanggil V oleh semua member RFA ini adalah pemimpin RFA sejak Rika meninggal, walaupun begitu V sangat jarang online karena pekerjaannya sebagai fotografer, selain itu dia juga mengalami kebutaan. Dia adalah tunangan Rika, dan saat Rika meninggal, dia sangat depresi, tetapi ia tak menunjukkannya. V adalah orang yang sering bekerja dengan Seven dan membuat rahasia-rahasia yang tidak boleh diketahui anggota RFA lainnya. Dia juga teman masa kecil Jumin, mereka pernah pergi ke gereja yang sama dan membicarakan masa sekolah mereka bersama-sama.

Tinggi Badan : 179 cm
Berat Badan : 70 kg
Golongan Darah : O
Tanggal Lahir : 9 September
Zodiac : Virgo
Hobi : Mengkoleksi lukisan dan fotografi.

Rute V sudah dibuat, lohhh! Tapi jika ingin memainkan rute V kalian perlu 300 hourglass untuk membukanya \(^▽^)/

(V dengan pengisi suaranya, Ho San Lee)
Kepribadian
(sumber : wikia)
V adalah orang yang menghormati privasi seseorang. Hal ini dapat dilihat ketika dia tidak tahu password Rika meskipun apartemen itu di bawah namanya. Dia juga tipe orang yang menjaga semuanya sendiri, di mana ia lebih suka hidup dengan menanggung semua beban rahasianya darn tidak memberitahu member RFA lainnya. Dia juga pernah tidak ingin memberitahu Seven semua rahasianya sampai dia tidak punya pilihan lagi. Zen juga pernah mengatakan bahwa meskipun V terkenal dalam industri fotografi, ia tidak dikenal di kalangan masyarakat karena ia tidak suka dibicarakan.

Jumin juga menyatakan bahwa V sangat pemalu dan pengecut, dia bisa berkata seperti itu karena jika ada orang yang akan tidak menyetujui pestanya itu, V akan memang berbicara tidak akan mengadakan pesta tersebut. Ini berarti bahwa ia adalah seorang yang pengecut dan sensitif terhadap pendapat orang lain, itulah mengapa ia dicap sebagai orang yang sangat tertutup

Namun, ia adalah orang yang sangat setia. Meskipun Rika menderita afasia dan depresi dengan kepribadianya rumit, ia tidak pernah meninggalkannya dan bahkan berkata, "Jika kamu mencekik leherku, membuat mataku buta dan mematahkan kakiku... Aku akan tetap mencintaimu."

V juga membenci jika memiliki hidup seperti boneka, tak bersalah dan hanya diam ketika terlibat dalam sebuah masalah. Ia menjadi anggota rahasia di Mint Eye untuk mengawasi Rika, sehingga dia tidak melibatkan member RFA lainnya dalam kesulitan. Dia merasa sangat bersalah ketika Rika mencuc otak Saeran, saudara kembar Seven, dan memohon kepada Rika agar tidak melibatkan siapapun lagi pada member RFA. Dia juga prihatin kepada kalian, jika ia tidak menerima kalian kepada RFA ke dalam prolog chatting, V percaya kalian pasti akan sudah ditargetkan Rika.


P.S ; Sesungguhnya V adalah orang yang sangat baik. Dia terlihat tegas karena ingin melindungi kalian dari masalah yang sudah ditimbulkan oleh Rika. So, jangan galak-galak sama V di chat room yaa.

2. Rika

"I hope we can all be happy forever through the RFA party ^^" - Rika

"Aku harap kita semua bisa bahagia selamanya melalui pesta RFA ^^"

Rika -리카 (23 tahun), Rika adalah tunangan V sekaligus pembuat RFA.V mengklaim dia bunuh diri satu setengah tahun yang lalu, tubuhnya tidak pernah ditemukan dan tidak ada yang pernah menyaksikan dirinya bunuh diri. Kematiannya sangat berpengaruh bagi member RFA.

Tinggi Badan : 159 cm
Berat Badan : 46 kg
Golongan Darah : B
Tanggal Lahir : 3 November 
Zodiac : Scorpio
Hobi : Menonton musikal dan mengunjungi pameran lukisan.


P.S ; Aku ga bisa spoiler lebih banyak, tapi kalau kalian memang mau tahu Rika lebih banyak, sebaiknya kalian mengambil rute Yoosung atau Seven ^^
Untuk saat ini wajah pengisi suara Rika, belum ada, tapi akan aku kasih pict tambahan.

(Rika lagi ngapain, hayo?╰(▔∀▔)╯)
Lain-lainnya :

1. Unknown


"I'll destroy your pathetic make-believe world." - Saeran Choi a.k.a Unknown

"Aku akan menghacurkan kesedihanmu dalam membuat kepercayaan dunia."

Saeran Choi - 최세란 (21 tahun) yang menamai dirinya sendiri sebagai Unknown ini adalah pemeran antagonis utama terutama pada rute Seven. Dia adalah suadara kembar Saeyoung Choi atau Seven. Selama urutan visual novel, sebelum pengungkapan jati dirinya, namanya akan ditampilkan sebagai tiga tanda tanya (???)

Tinggi Badan : 173 cm
Berat Badan : 59 kg
Golongan Darah : AB
Tanggal Lahir : 11 Juni
Zodiac : Gemini
Hobi : -

Ngomong-ngomong, pengisi suara Unknown ini juga sangat handal dalam bidangnya loh (─‿‿─)

(Unknown dan pengisi suaranya, Sujin Kang)
Kepribadian
(sumber : wikia)

Saeran sangat memusuhi dan defensif terhadap semua orang, terutama saudara kembarnya, Saeyoung (707). Hal ini disebabkan karena ia telah"dicuci otaknya" dan tertipu untuk mempercayai bahwa ia ditinggalkan oleh Saeyoung ketika mereka masih kecil. Dia menjadi sangat paranoid dan menolak untuk mempercayai siapa pun karena takut dikhianati lagi.


P.S ; Yah, untuk lebih tahu kelajutannya, simak aja di rute Seven. Di situ bakal terbongkar semua tentang Saeran. Jangan lupa, kalau ingin mendapat rute Seven, kalian harus masuk ke "Deep Story" yang membutuhkan 80 hourglass untuk membukanya. Sebagai gantinya, aku kasih pict tambahan yaa




2. Echo Girl 

Kyungju Choi - 최경주 atau kerap di sapa Echo Girl adalah tokoh sampingan yang terlibat dalam sebagian besar rute Zen, dan dapat dianggap sebagai antagonis dalam peristiwa rutenya.

Dia adalah idola genit dan penggemar Zen yang selalu mencoba untuk memukul Zen. Dia juga cenderung percaya bahwa dia bisa mendapatkan semua yang dia inginkan dan percaya pada ayahnya untuk membuat dirinya semakin terkenal. Oleh sebab itu, ketika saat dia terkena skandal, dia jadi merasa sangat frustasi.


P.S ; Kalau mau tahu detailnya, langsung mainin aja rute Zen di Casual Story yaa ☆ ~('▽^人)




3. Sarah Choi


Sarah Choi - 사라 최 adalah tokoh samping antagonis yang terlibat dalam sebagian besar rute Jumin Han. Dalam rute Jumin, ayahnya, Ketua Han, menyatakan niatnya untuk menikah Glam Choi, dan mengungkapkan keinginan untuk membuat Sarah menjadi tunangan Jumin.

Tidak banyak yang diketahui tentang kepribadian sejati Sarah selain keserakahan dengan uang. Dia tampaknya sangat setia kepada kakak perempuannya, Glam Choi dan bersedia untuk melakukan apa saja untuk mendapatkan apa yang dia inginkan. Sarah tampaknya tidak takut memamerkan penampilan dan posisinya dan menyebut dirinya tunangan Jumin.


P.S ; Lebih lengkapnya, mainkan rute Jumin yaa (〃^▽^〃)


4. Glam Choi

Glam Choi - 글램 최 dikenal di dalam bisnis hiburan dan telah merencanakan untuk menikah dengan Ketua Han, ayah Jumin Han dan presiden perusahaan C & R Internasional.


P.S ; Dia ini kakak perempuan dari Sarah Choi. Aku ga tahu banyak soal ini, sih. Cuma lebih lengkapnya mainin rute Jumin aja yaa


5. Vanderwood

Dia adalah agen serta "maid"-nya Seven. Entah kenapa aku kurang dapet info orang ini, tapi dia akan muncul di rute Seven, jadi mainin rute Seven aja kalau ingin lihat dia (*´︶`*)╯

6. Elizabeth 3rd

"Meow." - Elizabeth 3rd

Elizabeth 3rd adalah kucing Persia berbulu putih milik Jumin Han. Dia diberikan sekaligus diberi nama oleh V dan Rika. Jumin sangat memanjakan kucing. Ketika ia pergi ke suatu tempat untuk bekerja, dia akan meninggalkan kucingnya dengan asistennya, Jaehee Kang.

Elizabeth diberikan V dan Rika sebagai penghibur Jumin agar Jumin tidak kesepian.

Pict tambahan
(Jumin dan kucing kesayangannya, Elizabeth 3rd)

7. Tuan Han (Ketua Direktur)

Yap, Tuan Han adalah Ayah dari Jumin Han. Dia juga merupaka Ketua Direktur dari perusahaan C&R International. Tidak banyak sifat yang diketahui darinya. Tapi menurut aku yang udah main rute Jumin, ayah Jumin merupakan sosok yang tegas dan sayang terhadap anaknya (Jumin). Beliau juga baik, saking baiknya, ia pernah dibutakan cinta oleh Glam Choi *jahatnya..


8. Kepala Manajer Kim

Kepala Manajer Kim merupakan ayah dari Jihyun atau biasa disebut V. Aku masih kurang data. Jadi yang mau bantu tambahin, silahkan komen di bawah yaa.


9. Ibu V

Ibu V adalah seorang musisi berbakat yang memiliki karir 30 tahun sebagai pemain biola. Dia adalah murid termuda yang memasuki OO School of Music dan memiliki banyak piala pertama dari kompetisi musik. Karirnya berakhir saat dia terjebak dalam kecelakaan saat dia mengandung anaknya, Jihyun.

Kecelakaan itu menyebabkan hilangnya pendengarannya, dan akhirnya dia lupa bagaimana menggunakan suara dengan benar, sehingga menghasilkan pidato dan komunikasi yang buruk. Indra lainnya dipertajam sebagai kompensasi atas pendengarannya yang hilang; Namun, dia sangat tidak menyukai perubahan ini.

Setelah tiba-tiba akhir karirnya, dia menyerah pada segalanya. Dia kehilangan semangat untuk keahliannya dan menyingkirkan semua biolanya. Dia merasa hampa dan sepi, dan akan merenungkan mengapa dia masih hidup.

Part II selesai! ☆*:.。.o(≧▽≦)o.。.:*☆
<< Baca Part I

Sesungguhnya masih banyak lagi karakter yang tidak tercantumkan, namun karena datanya masih kurang, jadi aku urungkan dulu. 


Selamat membaca!

4 komentar:

  1. jadi Rika itu enak ya...:D (apalah daya gua yang jomblonya makin hakiki dengan main ini)T^T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rika itu jahat btw :(
      mainin DLC deh, nanti kamu pasti ngerti

      Hapus